Minggu, 23 Agustus 2015

Inilah Beberapa Gejala Penyakit yang Timbul Jika Kita Sering Memainkan Handphone


Memang agak susah untuk tidak melakukan hal ini. Sekarang fungsi handphone sekarang bukan hanya untuk menelepon dan sms saja. Kita bisa main games, browsing internet, dan mendengarkan musik. Intinya, bisa seharian terpaku di depan layar hape. Waduh, hati-hati! Terlalu lama menggunakan ponsel bisa berdampak buruk untuk kesehatan tubuh kita. Inilah beberapa gejala kesehatan yang timbul jika kita sering menggunakan HP terlalu lama
Gangguan Tidur
Biasakan untuk mematikan handphone ketika tidur atau menaruh di tempat yang jauh. Medan magnetik yang ada di sekitar ponsel kita bisa memicu kerusakkan sistem syaraf. Hal ini dapat menimbulkan insomnia atau gangguan tidur. Bila dibiarkan terus, bisa-bisa kita cepat lupa alias pikun.

Ujung Jari Kesemutan
Sering banget balas-balas chating dengan teman-teman melalui smartphones. Lama-kelamaan ujung jari terasa kaku dan menebal. Itu tandanya kita mengalami kesemutan. Coba batasi mengetik di gadget-mu. Bila hal ini terus dibiarkan, bisa terjadi pembengkakkan atau peradangan otot jari. Akibatnya, bisa terjadi kelumpuhan, lho.

Peradangan Mata
Menantap layar ponsel terlalu lama bisa menyebabkan mata kering. Hal ini kemudian memicu terjadinya peradangan dan infeksi terhadap mata. Kebiasaan ini juga dapat menganggu pengelihatan dan beresiko mengalami rabun. Bahkan, peneliti dari Luton & Dunstable University Hospital, Inggris menyatakan pemakain ponsel berlebihan bisa mempercepat penggunaan kacamata.

Peradangan Kulit
Sering curhat berjam-jam di telepon? Buang jauh-jauh kebiasaan itu mulai saat ini. Permukaan ponsel yang terbuat dari nikel bisa memicu terjadinya alergi atau perdangan kulit. Ini bisa terjadi bila kita terlalu lama menempelkan handphone ke kulit. Gejala adalah gatal-gatal yang diikuti kulit yang memerah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar